Kriminal

Bejat, Ayah Gagahi Anak Tirinya

DITANGKAP-RD, pria yang dilapor mencabuli anak tirinya saat diamankan tim Resmob Polres Pinrang.

PINRANG, BKM — Entah apa yang merasuki pikiran RD (37). Warga Pinrang ini tega mengagahi IL (14) anak tirinya. Keperawanan siswi yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) di salah sekolah di Pinrang ini direnggut secara paksa. Korban diperkosa pelaku berkali-kali pada waktu yang berbeda di bawah tekanan dan ancaman sang ayah bejat ini.

Setelah perbuatan bejatnya terkuak, RD melarikan diri, namun akhirnya berhasil ditangkap Unit Resmob Polres Pinrang yang dipimpin Ipda Hasmun, Sabtu (03/06/2017) dini hari.

Keterangan yang dihimpun, menyebutkan pelaku pertama kali melancarkan aksi bejatnya dengan merenggut pada bulan Mei 2017 lalu. Saat itu korban tengah tertidur pulas di kamarnya. Pengakuan pelaku RD, dia tega berbuat mesum karena tertarik dengan kemolekan tubuh mungil korban. Setelah melampiaskan nafsunya, pelaku kemudian melarikan diri ke wilayah Kabupaten Polman Sulawesi Barat.

Aksi pelaku terbongkar saat korban menceritakan kejadian yang menimpanya kepada ibunya. Mengetahui hal yang menimpa anaknya, ibu korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pinrang.

Menindaklanjuti laporan itu, Unit Resmob Polres Pinrang langsung melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil melacak keberadaan pelaku.

RD berhasil ditangkap tanpa melakukan perlawanan di tempat persembunyiannya di Kampung Kanang, Kecamatan Binuang Kabupaten Polman Sulawesi Barat.

Dihadapan petugas, pelaku mengakui perbuatan bejatnya tersebut. Saat melakukan aksi tidak terpujinya itu, pelaku mengancam dan memaksa korban melayani nafsu bejatnya.
Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo yang dikonfirmasi, Sabtu (3/6) siang tadi membenarkan adanya kasus tersebut. Adhi Purboyo menuturkan, pengungkapan kasus ini dengan menggunakan metode pelacakan dari hand phone yang dipakai pelaku dalam berkomunikasi untuk mendeteksi lokasi persembunyiannya.

“Pelaku telah berhasil ditangkap unit Resmob dini hari tadi. Dengan tekhnologi melacak nomor hand phone yang telah dikuasai anggota Resmob, persembunyian pelaku bisa terdeteksi dan akhirnya berhasil ditangkap tanpa perlawanan. Saat ini, pelaku telah kami amankan di Mapolres Pinrang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” jelas Adhi via selulernya. (Ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top