Berita

Dikejar Polisi, Pebalap Liar di Kanjilo Lari Kocar-kacir

Sembilan motor pelaku balapan liar di Kanjilo yang diamankan di Mapolres Gowa tadi pagi.

GOWA, BKM — Sedikitnya sembilan unit sepeda motor berhasil diamankan tim UKL 1 Polres Gowa, Sabtu (3/6) pukul 06.30 Wita di Dusun Bilaji, Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa.

Sembilan motor yang diangkut polisi ke Mapolres Gowa itu tertangkap balapan liar saat petugas melakukan operasi cipta kondisi di wilayah tersebut. Tim UKL 1 dipimpon langsung Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Raden Sumartono didampingi KBO Sat Narkoba, Ipda H Mas Jaya.

Sebelumnya tim UKL 1 melakukan patroli di pinggir tanggul Bendungan Karet Kecamatan Barombong namun petugas tidak menemukan aksi balap liar. Tim UKL  1 akhirnya menuju ke Jl Poros Barombong – Makassar tepatnya di Dusun Bilaji, Desa Kanjilo tersebut. Di kawasan ini petugas mendapati aksi balap liar. Petugas pun langsung melakukan penangkapan pelaku balap liar dan menyita sediktinya sembilan motor di tempat.

Sembilan motor yang diamankan yakni Suzuki Thunder hitam DD 2696 BM, Suzuki Satria FU hitam-orange DD 4050 IT, Kawasaki Ninja putih hitam menggunakan plat gantung D 1 WAN, Kawasaki Ninja warna merah DD 6019 BO. Yamaha Vega R warna merah hitam DD 3246 BR, Suzuki Satria FU hitam DD 2923 QM. Yamaha Mio warna putih  DD 4703 XX (plat dealer), Honda Revo 110 cc warna hitam hijau DD 3267 UL dan Yamaha Mio warna putih hitam tanpa nomor polisi.

“Barang bukti hasil sitaan motor yang digunakan dalam aksi balap liar kini diamankan di Mapolres Gowa. Ranmor ini akan ditahan sampai setelah Idul Fitri dan akan diproses melalui sidang pengadilan,” jelas AKP Raden Sumartono. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top