Berita

Dua Tongkonan Terbakar Hanguskan Jenazah, Uang, Emas dan Ternak

Puing-puing tongkonan yang terbakar di Dusun Balombong, Kecamatan Sa'dan, Toraja Utara, Sabtu (3/6).

RANTEPAO, BKM — Kebakaran hebat yang menghanguskan dua tongkonan di dusun Balombong Lembang Sa’dan Likulambe Kecamatan Sa’dan Toraja Utara, Jumat (2/6) masih membawa duka mendalam warga hingga Sabtu (3/6).

Dua Tongkonan yang terbakar adalah milik keluarga Tandi dan keluarga Nek Garrung serta 1 buah lumbung milik Pare alias  Ne Pero.

Selain itu juga  satu lumbung milik Sampe atau Ne Gilber juga ikut terbakar termasuk uang tunai sebear Rp.11 juta dan perhiasan emas 17 gram serta  1 ekor ternak babi.

Lebih menyedihkan lagi mayat almarhum Kembong atau Ne Rante  yang meninggal 23 Februari lalu dan masih disemayamkan di tongkonan keluarga juga ikut terbakar karena tidak sempat diselamatkan.

Sampe salah seorang saksi mengatakan api berasal dari dapur kayu di belakang rumah Tongkonan keluarga Nek Tandi kemudian menjalar ke rumah Tongkonan lain. (gus)

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top