Selamat Ibadah Puasa
Gojentakmapan

SMKN 1 Bungoro Masuk Final Lomba Game se-Asean

DAMPINGI. Kepala SMKN 1 Bungoro, Drs H Muh Akbar Parollei, MM mendampingi siswa saat uji presentasi di Laboratorium Multimedia, Jumat(2/6).

PANGKEP, BKM–Delegasi SMK Negeri 1 Bungoro Pangkep lolos ke babak final lomba game Southeast Asian Minister of Education Organisation (SEAMEO) yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Jumat (2/6) setelah melewati babak presentasi.
SMKN 1 Bungoro yang diwakili Nur Rezki Fajriani, Ahmad Al Ashar dan Nurul Fajrimani merupakan satu-satunya sekolah asal Indonesia yang masuk final di ajang yang diselenggarakan via teleconference tersebut.
Kepala SMKN 1 Bungoro, Drs H Muh Akbar Parollei, MM mengatakan meski siswanya sedikit grogi ketika melakukan tanya jawab dengan dewan juri, akan tetapi mereka cepat mengatasi dan menguasai diri.
“Alhamdulillah siswa kami bisa menjawab dengan baik, tapi ada satu pertanyaan yang sulit dijawab karena menggunakan bahasa inggris jadi tim juri tertawa dan akhirnya juri pun bilang wonderful, good,”katanya.
Presentasi yang dibawakan Nur Rezki Fajriani, Ahmad Al Ashar dan Nurul Fajrimani berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala. Apalagi didukung video dengan tampilan yang sangat baik, membuat siswa bersemangat saat melakukan tanya jawab dengan dewan juri.
Dalam presentasenya, Nur Rezki Cs menjelaskan secara lugas tentang game yang dibuatnya yakni The Adventure I Lakipadada.
“Dewan Juri hanya bertanya dua kali, bahkan cukup melihat wajah anak-anak kami yang bersemangat, dibanding dari negara lain” tambahnya.
Akbar sangat bersyukur dan bergembira, karena siswanya menunjukkan prestasi yang sangat membanggakan. Apalagi mereka baru kelas X paket keahlian Multimedia. Menurutnya ini prestasi yang luar biasa.
“Ke depan tentunya kalau ada event semacam ini tidak canggung lagi. Paket Keahlian multimedia memiliki banyak kelompok yang sangat ulet belajar bahkan sampai malam pun mereka berlatih, nanti kalau disuruh pulang sama gurunya baru mereka tinggalkan sekolah” jelas akbar.
Sebelumnya SMKN 1 Bungoro menduduki urutan 12 di 15 Besar di Lomba Game se-ASEAN ini.(nur)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top