Sulselbar

Tiga Nelayan Hilang Mendadak Muncul di Daratan

SELAMAT-Inilah tiga nelayan Parepare yang dilaporkan hilang di laut. Sabtu, ketiganya muncul di daratan dalam kondisi selamat.

PAREPARE, BKM–Tiga nelayan asal Pinrang yang dilaporkan hilang setelah perahu yang mereka tumpangi dihempas badai, Sabtu (3/6) tiba-tiba muncul di daratan. Ketiga nelayan tersebut adalah, Supirman, Jusman dan Iskandar. Ketiganya dilaporkan hilang sejak Rabu.

Jusman menjelaskan mereka baru menepi dan berlindung setelah sampai di Pulau Bulango, yang merupakan pulau tak berpenghuni di perairan Barru.

“Kami kena cuaca ekstrim di sekitaran Pulau Bakki, namun kami tetap melanjutkan perjalanan. Kami hanya mengikuti arah angin dan sekitar pukul 12.00 kami sampai di Pulau Bulango dan berlindung di sana sampai cuaca bersahabat,”kata dia saat di temui di Posko pencarian.

Jusman mengaku tidak tahu jika dia terpisahnya mereka dari rombongan dua perahu yang merupakan kerabat mereka menimbulkan kepanikan. “Makanya kami tetap memancing dan baru sempat pulang pagi ini,”jelas dia. Jusman mengaku selama 4 hari terakhir , mereka memasak nasi dan lauk di atas perahu.”Kita kan bawa bekal beras dari rumah, lauknya dari ikan yang kita pancing,”ungkap dia. (samir)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top