Metro

IKA SMAN 10 Beri Donasi ke Alumni tak Mampu

BKM/NUGROHO CEDERAMATA--Ketua Forum Alumni Angkatan 1992, Sahrir Leying saat memberikan cenderamata ke Kepala SMAN 10 Makassar, Husaifah Hasan

MAKASSAR, BKM– Forum Alumni Angkatan 1992 mengadakan buka puasa bersama pada Sabtu (3/6) di lingkungan SMAN 10 Makassar. Buka puasa ini sebagai upaya mempererat ukhuwah dan jalinan silatutahmi di antara alumni dengan guru dan staff, serta pengurus osis dan rohis SMAN 10 Makassar.
Buka puasa bersama ini dihadiri oleh kurang lebih 200 orang yang terdiri dari alumni angkatan 1992, guru, staf, dan para siswa. Buka puasa yang berlangsung meriah itu diawali dengan sambutan Ketua Forum Alumni Angkatan 1992, Sahrir Leying dan Kepala SMAN 10 Makassar, Husaifah Hasan. Setelah itu dilanjutkan salat Maghrib bersama, kultum, dan makan bersama diiringi oleh cerita lepas dari para alumni.
Kepala SMAN 10 Makassar, Husaifah Hasan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Husaifah mengaku jika dirinya sangat senang sekaligus terharu. Ia berharap jika kegiatan ini supaya terus berlanjut kedepannya karena bisa menjalin komunikasi dan silaturahmi antara alumni dan pihak sekolah. “Kegiatan ini ternyata positif sekali ya, para alumni 92 ternyata tidak melupakan sekolahnya,” kata Husaifah.
Ketua Forum Alumni Angkatan 1992, Sahrir Leying mengatakan, jika ini adalah kegiatan yang begitu aspiratif. Untuk terus menjalin silaturahmi, ia berharap jika kegiatan semacam ini rutin diadakan. “Kami berharap dengan silaturahmi ini bisa terus memberikan sumbangsih ke sekolah khususnya dari segi pendidikan,” kata Sahrir.
Selain sebagai bentuk silaturahmi, acara ini juga menyisipkan kegiatan amal berupa donasi oleh para alumni ke alumni. Para alumni yang saat ini telah memiliki pendapatan ekonomi yang baik, akan melakukan donasi untuk para alumni lain yang saat ini masih memiliki tingkat ekonomi yang rendah. Hal ini dalam upaya merangkul kembali kebersamaan mereka dan memberikan kepercayaan diri mereka untuk terus berusaha.
Sampai saat ini, Forum Alumni Angkatan 1992 masih terus melakukan pengumpulan donasi. Rencananya donasi ini akan dibagikan paling lambat satu pekan sebelum hari raya Idul Fitri. “Sampai saat ini sudah ada beberapa alumni yang menyumbang, dan masih akan terus kami lakukan sampai menjelang lebaran nanti,” jelas Sahrir.(nug)

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top