Metro

Parmusi Sulsel Konsolidasi Kebangkitan Umat

MAKASSAR, BKM– Konsolidasi Ukhuwah Islamiyah MenujuKebangkitan Umat merupakan tema yang diangkat dalamdialog ramadan maghfirah 1438 H, diselenggarakan olehPersaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) SulawesiSelatan. Kegiatan tersebut bertempat di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Makassar, Jalan Penghibur, Minggu (4/6) tadi.
Kegiatan yang menghadirikan dua narasumber utama yaitu Senator DPD RI, Andi Muhammad Iqbal Parewangi, Ketua LDP Pusat, KH Syuhada Bahri serta tokoh dan kader Parmusi di Sulsel mendapat apresiasi baik dari Wali Kota Makassar.
Wali Kota Makassar yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian Bangunan Sosial Pemerintah Kota Makassar, Kusayyeng mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan begitu sangat penting. Sebab berbagai solusi dapat tercipta untuk pembangunan dan kemajuan daerah di masa yang akan datang. ” Kami harapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan terkhusus di Kota Makassar,” jelasnya.
Mengingat waktu yang diberikan menyampaikan sambutan cukup singkat, Kusayyeng lebih pada menyinggung atau mengingatkan seluruh tamu hadirin terkait dengan program Pemerintah Kota Makassar yang telah dihadirkan di Kota Makassar.
“Pemerintah kota saat ini sudah begitu banyak menghadirkan program seperti diantaranya Pete-pete Smart. Hadirnya program tersebut menjawab kebutuhan masyarakat dibidang transportasi yang aman dan nyaman. Dimana fasilitas yang ada dalam Pete-pete Smart begitu lengkap mulai dari wifi sampai colokan listrik. Jadi penumpang yang lowbed Hpnya bisa cas di atas Pete-pete Smart,” Sebutnya.
Sementara itu, Senator DPD RI, Andi Muhammad Iqbal Parewangi juga mengatakan, kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan dengan tema yang lebih dalam untuk kemudian dikaji dengan serius oleh narasumber yang berkualitas seperti yang hadir pada dialog ramadan maghfirah 1438 H. “Kegiatan seperti ini perlu semakin diperbanyak dan lebih menarik lagi kalau menghadirkan peserta baik dari Ormas Islam sebagai representatif,” ujarnya.
Dia beranggapan, dimasa lalu, Islam merupakan solusi bagi Indonesia yang telah terbukti, dan dapat menjadi solusi bagi Indonesia dimasa akan datang. Pentingnya kegiatan dilaksanakan sebab Indonesia perlu dikembalikan ke jalan yang benar oleh orang-orang yang dapat mengembalikan Indonesia ke arah yang benar.
“Kalau pertanyaannya siapa yang tahu ke jalan yang benar, jawabannya itu adalah umat Islam Indonesia. Sehingga kegiatan ini sangat penting dan mendesak untuk dapat terus dilaksanakan,” sebutnya. (arf)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top