Selamat Ibadah Puasa
Berita

Buka Pelatihan Membatik, Ini Harapan Ketua Dekranasda Tator

Ketua Dekranasda Tana Toraja, Rospita Biringkanae saat membuka pelatihan membatik di gedung PKK Makale, Senin (5/6).

MAKALE, BKM – Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Tana Toraja Ny Rospita N.Biringkanae membuka pelatihan membatik di gedung PKK Makale, Senin (5/6).

Pelatihan yang difasilitasi Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagrin) ini diikuti 20 peserta dari pelaku industri batik. Kegiatan ini berlangsung hingga 11 Juni.

Untuk melatih para peserta, panitia melibatkan instruktur dari Lembaga Pelatihan & Pengembangan Seni Budaya Lestari (LP2SB) Toraja.

Rospita N.Biringkanae saat membuka pelatihan mengatakan, saat ini permintaan pasar akan batik Toraja sangat tinggi. Hal ini harus direspon dengan meningkatkan produksi dan kualitas batik. Makanya, melalui pelatihan ini, Dekranasda berharap hal itu terwujud.

“Mengingat kuatnya pesaing di industri batik semakin kompetitif, pengrajin batik Toraja hendaknya terus berkreasi dan inovasi utamanya desain,” harap Rospita.

“Karena itu pengrajin mulai dari hulu hingga hilir harus terus berkembang termasuk rekrut tenaga kerja dan buka lapangan kerja,” tambah Rospita. (gus)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top