Berita

Dewan Kritik Program Punggawa D’Emba, Ini Jawaban Kadis Pendidikan

Haris Tappa

GOWA, BKM — Anggota DPRD Gowa mengkritik pelaksanaan program Punggawa D’Emba. DPRD menilai program cetusan Ichsan YL ini tidak dilengkapi program IT yang memadai.

Wakil Ketua DPRD Gowa, Haris Tappa mengatakan, proses pembelajaran melalui program Punggawa D’Emba ini sangat tidak maksimal karena alat IT yang digunakan sangat terbatas. 

“Padahal kita di Gowa ini menjadi pusat kunjungan referensi bagi 34 daerah provinsi dan 400 lebih DPRD kab/kota yang datang silih berganti belajar tentang potensi pendidikan Gowa yang berbasis teknologi. Nah kalau kita memang berbasis IT maka sarana prasarana harus difasilitasi sementara di lapangan, sarananya sangat kurang,” kata Haris Tappa.

Kritikan Haris Tappa ditanggapi Kadis Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr Salam yang dikonfirmasi, Senin (5/6) pagi. Ia mengatakan untuk keperluan sarana IT itu dibutuhkan biaya besar sebab mau tak mau pasti membutuhkan hardware dan software karena sarana belajarnya lebih hight level. 

Tapi demikian kata Salam, ke depan program Punggawa D’Emba Education memang harus dimaksimalkan guna Gowa menuju kabupaten pendidikan.(sar)

selengkapnya baca di koran edisi besok

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top