Selamat Ibadah Puasa
Berita

Guru Besar UNM Ditahan di Lapas Makassar

Tiga tersangka kasus pembangunan laboratorium Fakultas Teknik UNM dilimpahkan dari Polda ke tim penyidik Kejati Sulsel, Senin (5/6).

MAKASSAR, BKM — Setelah berkasnya rampung, akhirnya Guru Besar Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Mulyadi bersama dua tersangka lainnya, Ir Yauri Razak dan Ir Edy Rachmat Widianto dilimpahkan ke tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari penyidik Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel, Senin (5/6) siang ini.

Dengan pelimpahan ini, maka Prof Mulyadi Cs ditahan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel. Untuk sementara, penahanan ketiganya dititip di Lapas Makassar.

Ketiganya ditahan terkait kasus dugaan korupsi proyek gedung Labolatorium Terpadu Fakultas Teknik Universitas Negeri
Makassar (UNM).

Sebenarnya, dalam kasus ini penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel telah menetapkan empat tersangka yaitu Ir Yauri Razak (rekanan PT Asta Kencana Arsimetama), Prof Dr Mulyadi (PNS UNM), Ir Edy Rachmat Widianto (Direktur Utama PT Jasa Bhakti Nusantara) dan Ir Johny Anwar (dosen Fakultas Teknik dan Ketua tim teknis komitmen UNM). Namun, Ir Jhony
Anwar telah meninggal dunia akibat penyakit yang diderita.

“Tadi sekitar pukul 13.00 Wita tim penyidik Polda telah menyerahkan ketiga tersangka beserta barang buktinya. Untuk sementara mereka dititip di Lapas Makassar,” ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin siang tadi.
Penyerahan tahap dua dari penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel, kata Salahuddin. (mat)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top