Selamat Ibadah Puasa
Sulselbar

Hebat, Lutim Raih WTP Kelima Kalinya

BUPATI Lutim, HM Thorig Husler menerima hasil pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2016 di kantor BPK RI Perwakilan Sulawesi Selatan, Senin (5/6). BPK memberikan opini WTP kepada Pemkab Lutim.

LUTIM, BKM — Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur (Lutim) dari BPK. Penyerahannya berlangsung di gedung BPK RI Perwakilan Sulsel di Jalan AP Petta Rani, Makassar, Senin (5/6).
Laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016 ini diterima langsung oleh Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler didampingi Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam Hadir pula Wakil Bupati Lutim Irwan Bachri Syam, Sekkab Bahri Suli dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Lutim.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengatakan, opini WTP dari BPK – RI wilayah Sulawesi Selatan ini merupakan yang kelima kalinya diraih. Opini WTP merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam bentuk laporan keuangan.
“Jadi ada empat kriteria yang didasarkan, yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern,” ujarnya. (alp)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top