Metro

Lurah Daya Persiapkan Perpustakaan Lorong

MAKASSAR, BKM– Menjadikan Pilot Project RT/RW Caradde di Kecamatan Biringkanaya, Kelurahan Daya tengah mempersiapkan program perpustakaan lorong untuk anak-anak yang bermukim di Daya.
Lurah Daya, Nuralam.A mengatakan, awal niatannya mencetuskan perpustakaan lorong ini diawali setelah mendengar adanya program Berita kota makassar saat melakukan pertemuan dengan camat Biringkanaya untuk melaksanakan salah satu kegiatan bersama jaksa.
“Perpustakaan Lorong ini saya dirikan terkait juga dengan Program BKM beberapa bulan yang lalu ketika melakdanakan pertemuan dengan pak Camat dan seluruh Lurah, dimana BKM ingin Kec. Biringkanaya sebagai Pilot Projek RTRW Caradde,”ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (6/6).
Sehingga ia juga ingin ikut andil dalam program tersebut dan ingin membentuk perpustakaan tidak hanya untuk anak-anak tetapi ini juga diperuntukkan para ibu-ibu dilorong, yang tidak hanya bisa menjadi pembimbing bagi anak-anak juga di perpustakaan tersebut.
“Nah pada kesempatan itu saya mengutarakan niat saya kepada BKM tentang keinginan saya untuk membentuk Perpustakaan untuk anak-anak dan ibu-ibu dilorong, saya mengatakan kepada mereka bahwa kami mempunyai bangunan semi permanen milik Ketua LPM Daya yang ingin kami jadikan perpustakaan, tetapi kami terkendala dengan Buku-bukunya,” tuturnya.(Dita) lengkapnya baca di cetak.

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top