Metro

Mengintip Naskah Berita Dari Kadis PPPA Kota Makassar

MAKASSAR, BKM– Setiap manusia tercipta dengan memiliki kemampuan yang berbeda. Itu nampak jelas terlihat disosok Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Makassar, Tenri Palallo.
Berbeda dengan pejabat lainnya di Pemerintah Kota Makassar, Tenri sapaan akrab Kepala PPPA Makassar memiliki kemampuan menulis naskah berita setiap kegiatan yang dilakukan dan kemudian disebar di gorup media sosial (medsos) yang diisi awak media sebagai informasi kegiatan dari PPPA Makassar. Dan inilah naskah berita yang disebar Tenri.

“Tanggal 5 Juni 2017 pukul 16.00 WITA, saya bersama teman-teman Forum Anak Makassar yang didampingi oleh bunda-bunda PUA (Pengurus Utama Anak) dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kota Makassar berkegiatan di masjid At-Taubah yang terletak di Jalan Sukamaju Raya. Kegiatan ini ditujukan untuk menghibur anak-anak korban kebakaran yang menghanguskan 14 rumah yang beberapa waktu lalu terjadi di tempat tersebut.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan hangat oleh salah satu Duta Anak Makassar tahun 2016, Arya Dika, yang kemudian dilanjutkan oleh para Duta Anak tahun 2017, yakni Muhammad Farhan dan ElSyamil . Para Duta Anak Makassar ini memberikan beberapa cerita, ilmu dan games yang berhasil membawa keceriaan di wajah anak-anak yang datang di tempat itu. Bahkan para orang tua yang turut menyaksikan terlihat tersenyum dan sesekali ikut bermain dan tertawa bersama anak-anak.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan kali ini juga turut hadir salah seorang pendongeng dari Dongkel (Dongeng Keliling) yang berhasil membuat anak-anak yang hadir begitu terkesima dengan penampilannya saat membawakan cerita tentang Nabi Muhammad dan seorang pengemis Yahudi.

Dan di akhir acara teman-teman Forum Anak Makassar dan para anak korban kebakaran bernyanyi bersama menggunakan lagu yang diciptakan oleh Ketua Forum Anak Makassar periode 2014-2016, Auzan Haq. Lalu, tidak lupa pemberian bantuan kepada para korban turut diberikan dan juga makanan untuk berbuka puasa.
Diharapkan dengan adanya kegiatan ini empati dan simpati teman-teman Forum Anak Makassar dapat lebih ditumbuhkan. Merasakan kesusahan orang lain dan turut serta memberikan kebahagiaan dalam kehidupan mereka. Dan semoga para korban dapat termotivasi dan terinspirasi. Sebab mereka adalah “kita” dan masa depan Indonesia dan dunia.” (arif al qadri)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top