Berita

Petani Pinrang Ini Ditangkap karena Nyambi Jual Narkoba

Petani asal Kampung Bulu, Kecamatan Matiro Bulu, Kabupaten Pinrang ditangkap polisi karena diduga menjual narkoba.

PINRANG, BKM — Lagi-lagi petani terlibat dalam peredaran narkoba. Jika beberapa hari lalu petani asal Sidrap yang ditangkap, kali ini giliran petani dari Pinrang yang digelandang polisi karena ketahuan menjual narkoba.

Anto bin Mappe (42), petani asal Kampung Bulu, Kecamatan Matiro Bulu, Pinrang ditangkap polisi, belum lama ini.

Anto ditangkap setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat soal seringnya terjadi transaksi narkoba di Kampung Bulu.

Aparat Satuan ResNarkoba Polres Pinrang kemudian bergerak melakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud. Polisi pun menangkap Anto.

Dari tangan Anto, yang kesehariannya berprofesi sebagai petani, petugas menemukan 7 sachet kristal bening yang diduga narkotika jenis Sabu-sabu.

Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo yang dikonfirmasi, Senin (5/6) membenarkan adanya pengungkapan kasus narkoba oleh jajarannya tersebut.

“Pelaku tertangkap tangan memiliki 7 sachet narkotika jenis sabusabu. Saat ini telah kami amankan di Polres Pinrang untuk proses hukum lebih lanjut,” tegas Adhi. 

Adhi menambahkan, pihaknya akan terus gencar memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Pinrang, dan tidak akan memberi ampun sedikit pun kepada para pelakunya. Apalagi lanjut Adhi, kalau ada oknum polisi jajarannya yang berani terlibat, sanksi tegas pasti dijatuhkan. 

“Bapak Presiden telah menyatakan Perang terhadap narkoba. Ini juga merupakan perintah dan atensi langsung dari Bapak Kapolda kepada kami para Kapolres di jajarannya,” pungkasnya. (ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top