Berita

BPBD Lutim Belum Putuskan Tanggap Darurat untuk Longsor Ussu

Kepala BPBD Lutim, Sabur saat berada di lokasi longsor, Rabu (7/6).

LUTIM, BKM — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur telah memasang tenda informasi di lokasi musibah tanah longsor di dusun Salociu, desa Ussu, kecamatan Malili, Rabu (7/6).

Terkait tanah longsor tersebut, pihak BPBD sendiri hingga saat ini juga masih melakukan pengkajian apakah musibah tanah longsor di Salociu ini masuk kategori tanggap darurat atau bukan.

Kepala BPBD Luwu Timur, Sabur yang ditemui di lokasi bencana mengatakan, 24 jiwa dari 5 Kepala Keluarga (KK) untuk sementara telah diungsikan di rumah – rumah warga yang tidak jauh dari lokasi bencana.

Pihak BPBD, kata Sabur, juga telah memasang satu tenda keluarga sebagai tempat informasi warga di lokasi bencana. “Untuk sementara warga telah diungsikan dan tidak jauh dari lokasi bencana,” ungkapnya.

Selain itu, pihak BPBD saat ini merilis tiga rumah dan satu tempat jualan warga (kios) yang rusak akibat terkena musibah tanah longsor serta dua unit motor tertimbun dan sudah dilakukan evakuasi.

“kita sementara kaji terlebih dahulu apakah musibah ini masuk tanggap darurat atau bukan. Kita bersyukur karena tanah longsor tersebut tidak menelan korban jiwa,” ungkap Sabur.

Berdasarkan data yang dihimpun, warga yang terkena dampak musibah banjir yakni 5 KK dan 14 jiwa telah mengungsi kerumah warga. Selain itu, 3 rumah dan 1 kios tempat jualan ambruk serta dua unit motor tertimbun tanah. (alp)

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top