Gojentakmapan

Pasar Sentral Sungguminasa Segera Kembali Dibangun

SEJUMLAH pedagang Pasar Sentral Sungguminasa masih berjualan disekitar Jalan KH Wahid Hasyim Sungguminasa.

GOWA, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memastikan akan kembali melanjutkan pembangunan Pasar Sentral Sungguminasa. Setelah sebelumnya pembangunan terkesan mandek hingga saat ini.

Dilanjutkannya pembangunan pasar ini menyusul adanya kucuran dana recovery oleh Kementerian Perdagangan RI sebedar Rp1,8 miliar. Pasar Sentral Sungguminasa terbakar pada September 2015 lalu. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib di kantornya, Rabu (7/6).

”Untuk pekerjaan lanjutan nanti, akan difokuskan pada pemasangan paving block. Termasuk finishing parkiran dan pembuatan tanggul dibagian belakang pasar untuk menahan agar bangunan tidak roboh. Kita juga akan bangun pos jaga,” kata Andi Sura.

Pasar ini bakal dijadikan pasar percontohan yang dilengkapi beberapa fasilitas sosial, seperti tempat penitipan anak, tempat ibu menyusui, klinik kesehatan termasuk tempat bermain. ”Kita juga rencanakan aktivitas pasar sentral sampai pukul 22.00 Wita. Dan kita akan ujicobakan dan sudah kita sosialisasikan ke pedagang dan sangat direspon,” kata Andi Sura. (sar/mir/c)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top