Berita

Security Unhas Gagalkan Tukang Ojek Curi Helm Mahasiswa

Adi, tukang ojek yang ditangkap karena kedapatan mencuri helm di depan kampus Teknik Unhas Bontomarannu.

GOWA, BKM — Adi (34), seorang tukang ojek terpaksa harus mendekam di dalam penjara. Warga Sungguminasa ini kedapatan mencuri helm milik mahasiswa di kampus Fakultas Teknik Unhas Gowa di Jalan Poros Malino, Rabu (7/6) pukul 09.30 Wita.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan kepada media mengatakan, kejadian berawal sekitar pukul 09.00 Wita sesaat pelaku tiba di kampus Unhas.

Saat di tempat parkir, Adi melihat helm jenis KYT warna merah yang terselip kuat di motor sasarannya. Dengan sikap hati-hati, Adi mendekati sepeda motor mahasiswa setempat.

Gerak- gerik pelaku diketahui security kampus bernama Saparuddin (47). Warga Tamanggapa Raya 3 No 19 Antang, Kota Makassar inipun lalu seksama mengamati ulah Adi dari dalam ruangan penjagaan.

Sesaat usai menjalankan aksinya dan bersiap pergi membawa helm tersebut, Saparuddin menghubungi penjaga pintu keluar kampus.

Adi pun tak berkutik setelah pihak kampus menahannya dan menangkapnya saat itu juga. “Security lalu menghubungi Polsek dan petugas piket jaga bersama Piket Resintel dan Kasihumas Mako Polsek pun tiba di TKP untuk mengamankan tersangka pelaku dan membawanya ke Mako Polsek untuk diproses,” jelas AKP Mangatas.

Sementara itu Kapolsek Bontomarannu, AKP Ahmad Hamdan mengatakan, pelaku bersama barang bukti saat ini sudah berada di kantornya untuk proses pemeriksaan. (sar)

 

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top