Selamat Ibadah Puasa
Berita

Gappembar Desak Hentikan Andi Idris, Ini Tanggapan DPRD Barru

Abd Rahman

BARRU, BKM– Puluhan Mahasiswa dari Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar) mendatangi kantor DPRD Barru, Kamis (8/6). Mereka mendesak DPRD memberhentikan Andi Idris Syukur secara permanen sebagai Bupati Barru dan mendefenitifkan Suardi Saleh sebagai bupati.

Desakan Gappembar ini menyusul turunnya putusan Mahkamah Agung yang menyatakan Idris harus dihukum dan belum ditindaklanjuti pihak Kejaksaan Negeri Barru.

Ketua Umum Gappembar, Andi Iqbal dalam rapat dengar pendapat dengan DPRD mengatakan, DPRD harus mengambil langkah cepat.

“Tidak ada lagi alasan bagi DPRD untuk tidak mendesak Gubernur Sulsel dan Mendagri agar segera memberhentikan Andi Idris Syukur sebagai bupati secara permanen dan mendefenitifkan Suardi Saleh menjadi Bupati Barru, ” tegas Iqbal.

Wakil Ketua DPRD Barru, Abd Rahman meminta mahasiswa untuk bersabar menunggu proses hukum. “Kami di dewan tidak lagi memiliki kewenangan terkait masalah pemberhentian Bupati, ” ujar Rahman.

Sementara itu anggota DPRD Barru dari Wakil Partai Demokrat Andi Haeruddin menyatakan pihak DPRD sudah pernah menyurat ke gubernur. “Tetapi surat kami hanya sebatas mengingatkan saja karena hal pemberhentian bukan wilayah DPRD, ” ujar Andi Haeruddin. (udi)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top