Berita

Suardi Antar Warganya Urus KTP di Disdukcapil

Plt Bupati Barru, Suardi Saleh saat sidak di kantor Disdukcapil, Kamis (8/6) pagi.

BARRU, BKM — Ambo, warga Kecamatan Tanete Riaja tak menyangka akan mendapat sambutan baik dari Plt Bupati Barru, Suardi Saleh. Saat hendak mengurus KTP, Ambo kesasar dicrumah jabatan Plt Bupati Barru, Kamis (8/6) pagi.

Pagi tadi, lelaki tua ini hendak mengurus KTP. Tapi tak tahu dimana kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Suardi pun tina di rujab Suardi.

Suardi yang menemui Ambo langsung sedih. Seketika itu juga, Suardi menemani warga ini ke Kantor Disdukcapil sekaligus melakukan sidak di kantor itu.

Ambo yang diajak satu mobil dengan Plt Bupati Barru ini, tak sungkan semobil dengan orang nomor satu di Barru saat ini. Cerita pria yang tiba-tiba menyambangi rujab tersebut, tak membuat Suardi menaruh curiga kepada warga ini.

“Sebagai pimpinan wajib memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga yang membutuhkan bantuan,” kata Suardi.

Mantan Kadis PU Pinrang ini menjelaskan hasil sidaknya di kantor Disdukcapil ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya. Masih banyak warga yang mengurus KTP, KK, dan akta kelahiran terpaksa antre karena lamanya proses pelayanan. “Kami temukan ada warga duduk di teras dan lantai cukup lama tanpa diberikan penjelasan, ” bebernya.

Temuan Suardi tidak sampai di situ saja. Dia menemukan ruangan proses cetak yang sangat sempit. Kesan ini sangat kurang nyaman.

“Bagaimana bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kalau ruangan tidak mendukung. Kondisi pelayanan di Disdukcapil memang perlu ditata lebih baik lagi. Apalagi baru -baru ini di Kantor tersebut ada kasus pencurian dokumen. Kami juga tidak tahu apa motif dibalik kasus ini,” ujar Suardi dengan nada sedikit kecewa. (udi)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top