Berita

Tim Polres Gowa Temukan Kosmetik tak Berizin dan Kedaluarsa

Polisi saat memeriksa kosmetik pada operasi pasar yang dilakukan Rabu (7/6) siang hingga menjelang malam.

GOWA, BKM — Sejumlah produk kosmetik tak berizin BPOM disita jajaran Polres Gowa saat operasi pasar produk kesehatan di kawasan Pasar Induk Minasamaupa.

Operasi yang dilakukan Polres ini dipimpin langsung Kasat Res Narkoba, AKP Ilham Fitriadi bersama Kepala Instalasi Farmasi Dinkes Gowa, Hartadi,  Rabu (7/6).

Dalam operasi yang dilakukan mulai pukul 11.00 Wita hingga jelang mahgrib itu, tim menyisir barang jualan pedagang produk kosmetik dan obat-obat masuk daftar G di Apotek Nusantara, di Jalan Wahid Hasyim dan apotek dalam kompleks pasar sentral di Kecamatan Somba Opu.

Di sejumlah toko dan pedagang kosmetik di kompleks pasar Induk Minasamaupa, tim operasi menyita sejumlah produk kosmetik racikan yang tidak memiliki izin edar dari BPOM serta kosmetik-kosmetik yang sudah kedaluarsa.

“Kami menemukan sejumlah produk kosmetik tidak berizin dan sudah kedaluarsa. Kosmetik yang disita itu adalah jenis Diamont yang tidak dilengkapi izin edar dari BPOM,” kata  Kasat Res Narkoba, AKP Ilham Fitriadi usai operasi.

Ilham mengatakan, pihaknya telah mengamankan kosmetik-kosmetik itu termasuk sejumlah kosmetik racikan untuk diselidiki.

Sementara dalam menyusuri pasaran obat-obatan, tim operasi menggeledah jenis obat daftar  ‘G’, tim tidak menemukan satupun indikasi obat-obatan yang masuk daftar larangan tersebut. (sar)

Selengkapnya baca di edisi cetak besok

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top