Metro

Uber, Jasa Transportasi Online yang Fokus Utamakan Keselamatan Konsumen

UBER--Perusahaan transportasi online Uber Indonesia melakukan kunjungan ke Redaksi Berita Kota Makassar pada Kamis (8/6). Rombongan Uber diterima Pemimpin Redaksi, Arsan Muhammad Fitri.

MAKASSAR, BKM–Perusahaan transportasi online Uber Indonesia melakukan kunjungan ke Redaksi Berita Kota Makassar pada Kamis (8/6). Kunjungan ini dalam upaya Uber Indonesia demi memperkuat hubungan yang telah terjalin serta pemahaman bagi uber atas kebijakan editorial Berita Kota Makassar. Selain itu, Uber

Indonesia juga memberikan informasi terkait perkembangan layanan Uber Indonesia.
Policy and Goverment Uber Indonesia, Pandu Adi Laras mengatakan mengatakan jika aplikasi uber memiliki perbedaan dengan beberapa perusahaan transportasi online lainnya. Uber tidak akan menyebar informasi letak driver ke semua konsumen, namun hanya yang berada di jarak terdekat. Hal ini supaya para konsumen uber tidak saling berebut driver. Keamanan konsumen juga menjadi fokus Uber Indonesia.

Pandu mengatakan jika dalam aplikasi uber tersedia menu khusus yang memudahkan konsumen melihat perjalanan terakhirnya. Hal ini digunakan saat ada barang bawaan konsumen yang tertinggal. “Jadi konsumen bisa langsung mengadu ke uber melalui menu tersebut, perjalanannya terakhirnya bisa diketahui dan siapa drivernya,” kata Pandu.

Selain menggunakan menu khusus tersebut, konsumen juga bisa langsung menghubungi driver terkait. Karena nomor kontak dan namanya yang bisa langsung diketahui saat melakukan transaksi.
Selain ke konsumen, kemudahan juga berlaku bagi para driver. Pandu menjelaskan jika pendaftaran driver bisa dilakukan dimana saja karena sistemnya online.

Fee yang dibebankan sebesar 25 persen kepada pihak uber dan 75 persen kepada mitra atau driver terkait. Pembayaran sendiri akan dilakukan setiap minggu ke satu rekening milik penanggungjawab mitra.

Untuk mentaktisi jam sibuk mitra, pihak uber memberikan kebijakan memilih sendiri konsumen dengan tujuan yang kita mau sebanyak dua kali dalam sehari. “Jadi misalnya saya sebagai driver menerima konsumen jam 7, sedangkan saya yang juga sebagai pegawai di berita kota harus masuk kantor jam 8. Untuk mentaktisi itu kita bisa memilih konsumen yang mau pergi ke tempat dekat saja, supaya kita juga bisa ke kantor,” jelas Pandu. (nugroho)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top