Selamat Ibadah Puasa
Sulselbar

Usai Lebaran, Selfie Sambil Lari di Bira Beach Run

WAKIL Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (kiri) memimpin rapat pelaksanaan event Bira Beach Run.

BULUKUMBA, BKM — Setelah lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, para pencinta lari dan olahraga dapat mengikuti event yang baru pertama kalinya digelar di Kabupaten Bulukumba. Event tersebut diberi nama Bira Beach Run. Diselenggaran 1 Juli 2017 dengan mengambil lokasi di sekitar Pantai Tanjung Bira.
Wakil Bupati, Tomy Satria Yulianto menginginkan event yang akan dilaksanakan itu memiliki daya tarik bagi pengunjung atau peserta yang ikut, sehingga kegiatan tersebut tidak biasa-biasa saja
“Kita berharap, disamping berlari, para pelari juga dapat menikmati pesona alam di wilayah Tanjung Bira,” pinta Tomy saat memimpin rapat persiapan bersama dengan pihak Lontara yang menjadi event organizer, Kamis (8/6).
Direktur Lontara, Andi Defiana menggambarkan bahwa Bira Beach Run ini adalah kegiatan yang sifatnya santai. Tidak memperebutkan siapa yang paling duluan sampai sebagaimana lomba lari lainnya. Yang penting, katanya, para peserta dapat finish dan mereka berhak mendapatkan medali.
“Pada saat berlari, para peserta juga dapat selfie-selfie di spot-spot yang menarik yang dilaluinya. Intinya, mereka bisa berlari dengan nyaman,” ujar Defiana
Menurut Kadis Pariwisata, Ali Saleng, Bira Beach Run ini sudah menjadi kegiatan Pemkab Bulukumba bersama dengan pemerintah provinsi dan akan menjadi event yang akan digelar setiap tahunnya. Pihak panitia menargetkan peserta sebanyak 500 orang sesuai dengan medali yang disiapkan.
“Rute yang telah ditetapkan sekitar 8 kilometer. Selain melewati jalan raya, pelari juga akan naik di puncak Pua Janggo. Lalu turun kembali menyusuri Pantai Bara, sampai ke pantai Bira yang panjangnya sekitar 3 kilo,” terang Ali Saleng
Saat ini, lanjut Ali Saleng, pendaftar online sudah mencapai 130 orang. Biaya pendaftaran Rp150 ribu dengan mendapatkan medali finis, jersey, tas dan nomor dada. (rls)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top