Selamat Ibadah Puasa
Metro

Venna Melinda Kagumi e-Panrita Disdik Sulsel

MAKASSAR, BKM — Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Venna Melinda beserta anggota Komisi X DPR RI lainnya kagum dengan aplikasi e-Panrita milik Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan saat berkunjung ke kantor Disdik, Kamis (8/6).
Para wakil rakyat dari Panitia Kerja (Panja) Evaluasi Dikdasmen itu diperkenalkan dengan aplikasi e-Panrita oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo sebelum menggelar pertemuan di Gedung Guru Disdik Sulsel.
Di ruang kontrol e-Panrita, None (sapaan akrab Irman), menunjukkan fitur-fitur unggulan e-Panrita antara lain e-learning, video conference, e-polling, try out online, absensi online berbasis geo-tracking dan edutainment. Fitur yang paling menarik perhatian Venna dan kawan-kawan adalah fitur absensi online. Fitur ini mampu mendeteksi guru dan siswa yang meninggalkan sekolah pada jam pelajaran serta dapat memberikan laporan darurat ke orangtua jika terjadi apa-apa.
“Pada radius tertentu yang sudah kami tentukan, kami bisa mendeteksi guru yang bolos sekolah. Begitu juga dengan siswa,” jelas None.
Kunjungan tersebut di pimpin oleh Wakil Ketua Komisi X Ferdiansyah. Ia mengemukakan tujuan dan latar belakang kunjungan tersebut untuk memantau kondisi pendidikan di Sulawesi Selatan. (rahma)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top