Gojentakmapan

Kapolsek Manuju Minta Warga Tassese Fokus Produksi Gula Aren

KAPOLSEK Manuju, Iptu Hasan Fadhlyh saat meninjau tempat pembuatan gula aren di Dusun Bontote'ne, Desa Tassese.

GOWA, BKM — Kapolsek Manuju, Iptu Hasan Fadhlyh di sela kunjungan safari ramadannya di wilayah hukum Manuju, Kamis (8/6) petang, menyempatkan diri melihat proses pembuatan gula aren di salah satu rumah warga setempat.

Iptu Hasan Fadhlyh meminta agar petani aren fokus memproduksi gula aren saja. ”Saya mengimbau masyarakat agar tidak mensuplai bahan baku gula aren ini untuk dijual keluar kampung dalam bentuk minuman keras tuak atau ballo. Masyarakat di sini harus lebih fokus membuat produk industri gula aren dan jangan menjual air aren ke luar kampung menjadi minuman keras tuak,” imbau kapolsek.

Kapolsek mengatakan, imbauannya ini dimaksudkan agar masyarakat tidak memberi peluang untuk memproduksi minuman keras yang dapat menimbulkan berbagai tindak kriminal. ”Memproduksi gula aren jauh lebih berguna. Desa Tassese ini jangan lagi menjadi daerah penghasil tuak terbesar di Kabupaten Gowa. Tapi harus diubah menjadi desa penghasil gula aren terbesar di Gowa,” jelas Kapolsek didampingi Bripka Abdullah selaku Bhabinkamtibmas Desa Tassese. (bulan)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top