Berita

Longsor Susulan di Ussu, Jalur Trans Sulawesi Putus

Tanah longsor yang terjadi Jumat (9/6) pagi ini di Desa Ussu, Kecamatan Malili, Lutim membuat jalur trans Sulawesi terputus.

LUTIM, BKM — Longsor susulan kembali terjadi di dusun Salociu, desa Ussu, kecamatan Malili, Luwu Timur, Jumat (9/6) pagi ini.

Akibatnya, jalur trans Sulawesi yang menghubungkan antara Provinsi Sulawesi Selatan dan Tenggara terputus.

Selain itu, 1 rumah warga rata dengan tanah, 1 tiang listrik roboh sehingga aliran listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) padam.

Kepala BPBD Luwu Timur, Zabur yang dikonfirmasi membenarkan terjadinya musibah tanah longsor susulan tersebut. Namun begitu, tidak ada korban jiwa akibat longsor susulan ini.

Hanya saja, kata Zabur, jalan trans Sulawesi telah terputus akibat tanah yang telah menutupi badan jalan. Saat ini, pihaknya bersama Satpol – PP juga melakukan pembersihan dengan dibantu alat berat.

“Satu rumah rata dengan tanah dan jalan tran telah terputus namun satu alat berat sudah berada dilokasi melakukan pembersihan jalur,” ungkap Zabur. (alp)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top