Selamat Ibadah Puasa
Metro

Honda dan Ditlantas Berbagi Takjil di Jalan

TAKJIL--Anggota Polwan bersama tim Astra Motor Makassar membagikan takjil kepada setiap pengendara sepeda motor yang melintas di depan kantor Ditlantas Polda Sulsel.

MAKASSAR, BKM — Aktivitas berbagi kepada sesama pada bulan Ramadan kian ditingkatkan Astra Motor Makassar, main diler sepeda motor Honda wilayah Sulsel, Sultra, Sulbar, dan Ambon. Selain Pit Stop Kuliner Honda di sepanjang jalan Mappanyuki yang telah menjadi tujuan destinasi kuliner untuk buka puasa, sejak Jumat sore (9/6), Astra Motor Makassar bekerjasama Ditlantas Polda Sulsel, aktif berbagi takjil bagi para kawan-kawan satu aspal di Makassar.

Berbagi makanan dan minuman berbuka puasa ini dilakukan di depan kantor Ditlantas Polda, Jalan Andi Pangeran Pettarani sejak pukul 17.00-18.00 oleh para polisi wanita (Polwan) Ditlantas dan Tim Safety Riding Astra Motor Makassar. Sebanyak 200 kotak takjil ludes habis dibagikan beserta dengan stiker tagline #Cari_Aman sebagai ajakan berperilaku aman berkendara dari Honda.

Marketing Manager Region Head Astra Motor Makassar, Henry Setiawan, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bagi para pengendara yang masih harus berada di jalanan saat waktu berbuka puasa tiba. ”Kami lihat banyak sekali pengendara yang memang terpaksa berbuka puasa di jalan atau bahkan ditahan dulu karena macet. Nah, dari situ kami bentuk kerjasama dengan Ditlantas Sulsel untuk sekadar berbagi pada kawan-kawan satu Aspal di Makassar, sekaligus mengajak untuk tetap aman dalam berkendara,” katanya.

Sembari membagikan takjil, tim Safety RidingAstra Motor Makassar dan Polwan Ditlantas juga mengingatkan untuk sekedar “klik” helm yang digunakan, ataupun ajakan untuk tetap berhati-hati sampai tujuan. Bentuk kepedulian yang tulus dari para wanita tangguh ini menarik perhatian para pengendara yang lewat.

Andi Kurniawan sebagai salah satu bikers yang lewat dan mendapatkan takjil gratis ini menyatakan kekagumannya pada tim yang membagikan langsung. Ia tidak menyangka para wanita ini dengan tulusnya membagikan langsung di pinggir jalan dengan seragam lengkap.

”Saya kaget sekaligus kagum tadi saat lewat. Saya kira ada pemeriksaan, ternyata bagi-bagi takjil. Kagumnya karena walau cuaca masih panas dan haus, tapi saya tetap diingatkan untuk klik helm dan berhati-hati,” akunya.

Kegiatan ini akan kembali diadakan Astra Motor Makassar pada 13, 15, dan 20 Juni mendatang di depan kantor Ditlantas Polda Sulsel. Beberapa aktivitas tambahan akan diadakan agar lebih menarik. Namun tetap menjaga tertib lalulintas yang ada. Tanggal yang dipilih pun beralasan sesuai perkiraan volume kendaraan yang padat pada hari Selasa dan Kamis sebagai hari kerja aktif sebelum lebaran tiba.

”Kami masih ada total 600 kotak takjil lagi untuk dibagikan sampai lebaran tiba. Semoga bermanfaat bagi pengendara yang ingin berbuka puasa,” tutup Henry. (amir)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top