Selamat Ibadah Puasa
Berita

Andi Mustaman Berpeluang Kendarai Gerindra di Pilwali Makassar

Andi MUstaman saat mendaftar di Partai Gerindra beberapa waktu lalu. Hari ini, Andi Mustaman mengikuti fit and proper test.

MAKASSAR, BKM – Calon Wali Kota Makassar, Andi Mustaman mengikuti fit and proper test di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulsel, Jalan Bawakaraeng, Senin, (12/6). Andi Mustaman adalah calon Wali Kota yang paling pertama mengikuti uji kelayakan di Partai Gerindra.

“Pak Andi Mustaman ini adalah calon yang pertama mengikuti fit and proper test, sehingga meninggalkan kesan tersendiri bagi kami,” kata ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Idris Manggabarani.

Adapun syarat mutlak yang wajib bagi calon Wali Kota yang ingin diusung partai Gerindra, kata Idris adalah komitmen untuk mendukung Prabowo Subianto di Pilpres mendatang dan siap membesarkan partai berlambang kepala garuda ini di Kota Makassar.

Idris menyampaikan Andi Mustaman merupakan calon Wali Kota Makassar yang tegas menyatakan siap untuk mendukung Prabowo Subinato di Pilpres 2019 mendatang. Hal ini membuat peluangnya semakin besar untuk mengendari Partai Gerindra.

Sementara Aman sapaan akrab Andi Mustaman usai mengikuti fit and proper test menyampaikan akan memenuhi seluruh persyaratan Partai Gerindra.

“Syarat utamanya adalah komitmen mendukung pak Prabowo Subianto di Pilpres dan siap membesarkan Partai Gerindra di kota Makassar. Kami siap untuk laksanakan ini,” tegas Aman.

Syarat dukungan tersebut membuka peluang besar bagi calon non partai dan menjadi syarat yang berat untuk dipenuhi bagi pengurus atau kader partai.

“Kalau kader partai lain mungkin agak berat untuk berkomitmen mendukung Prabowo di Pilpres dan membesarkan partai, dia kan punya partai sendiri masa mau membesarkan partai lain,” ujar Tokoh Pendidikan Sulsel ini.

Untuk itu dirinya optimis dapat mengendarai Partai Gerindra di Pilwali Makassar. Diketahui, partai yang didirikan oleh Prabowo ini memiliki 5 kursi di DPRD Kota Makassar. (rls)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top