Berita

Doktor Tafsir Termuda Asia Tenggara Ceramah Nuzul Qur’an Di Masjid Agung Barru

Plt Bupati Barru, Suardi Saleh memberikan sambutan di peringatan Nuzul Quran di Masjid Agung Barru tadi malam.

BARRU, BKM– Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Barru, Minggu (11/6) malam ke 16 bulan suci r
Ramadan menghadirkan penceramah Dr H Muh Syakir Husain, LC, MA. Menantu Almarhum AG H. Wahab Zakaria, MA ini merupakan doktor tafsir termuda di Asia Tenggara, karena usianya baru 36 tahun.

Plt Bupati Barru, Suardi Saleh dalam sambutannya pada peringatan Nuzulul Qur’an mengatakan, pemerintah daerah saat ini memiliki berbagai program yang berhubungan dengan kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan seperti pemberian bantuan ke berbagai masjid, home care, rastra gratis dan beberapa kegiatan lainnya.”Kami berharap masyarakat Barru tetap menunaikan ibadah Ramadan yang penuh rahmat ini,” harap Suardi.

Dr Syakir dalam ceramahnya mengatakan bahwa saat ini banyak orang begitu gampang menyalahkan orang lain dalam menafsirkan Al Qur’an. Padahal orang yang menyalahkan ini baru belajar dari satu buku tafsir, dari internet dan dari beberapa buku saja.

Ahli Tafsir yang belajar 12 tahun tentang Ilmu Tafsir Al Qur’an juga mengkritik sebagian orang yang malas membaca dan memahami Al Qur’an.

“Akhirnya dalam membaca Al Qur’an dilakukan secara sepotong-potong, sehingga tidak disadari melakukan kesalahan besar,” kata Udztas Syakir. (udi)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top