Selamat Ibadah Puasa
Metro

Pemkot Bantu Masjid Darussalam Perumahan Bosowa Rp25 Juta

KEPALA Dinas Sosial Kota Makassar, Dr Mukhtar Tahir memberikan sambutan usai salat subuh berjamaah di Masjid Darussalam, Senin (12/6).

MAKASSAR, BKM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengucurkan bantuan untuk Masjid Darussalam Kompleks Perumahan Bosowa, Minasa Upa. Dana sebesar Rp25 juta dialokasikan guna kelanjutan pembangunan masjid dan kebutuhan lainnya.
Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Dr H Mukhtar Tahir menyampaikan telah cairnya bantuan tersebut usai melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Darussalam, Senin (12/6). Mantan kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar ini hadir sebagai rangkaian safari ramadan yang dilaksanakan pemkot.
”Pengurus Masjid Darussalam mengajukan proposal permintaan bantuan. Alhamdulillah, sudah cair Rp25 juta. Biasanya saya bawa langsung vouchernya. Tapi untuk sekarang langsung ditransfer melalui rekening masjid,” jelas pejabat yang akrab disapa Utta ini.
Di depan pengurus Masjid Darussalam dan jamaah, Kadis Sosial juga menyampaikan sejumlah program yang dilaksanakan SKPDnya. Mulai dari penanganan anak jalanan hingga program Jagai Anatta. Dan setelah lebaran Idul Fitri, Dinsos rencananya akan meluncurkan program terbaru, yaitu donasi peduli sosial.
”Program donasi peduli sosial ini berangkat dari rencana kami di Dinas Sosial untuk membantu penyandang disabilitas. Terutama yang cacat kaki atau buntung. Dinsos ingin membantu mereka dengan memberikan kaki palsu. Untuk pengadaannya dibutuhkan biaya. Donasi peduli sosial inilah nantinya masyarakat bisa berpartisipasi untuk membantu sesama,” kata Muchtar. (rus)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top