Selamat Ibadah Puasa
Metro

CCTV Monitoring Aktivitas Mudik di Pelabuhan

int/PANTAU--Pelindo telah memasang CCTV untuk memantau dan mengawasi aktivitas di dalam pelabuhan.

MAKASSAR, BKM–Keamanan  di Pelabuhan Makassar juga didukung kamera CCTV yang siap memonitoring semua pergerakan penumpang dari mulai pintu masuk pelabuhan hingga naik ke kapal.
“Terminal penumpang yang tersedia sudah standar internasional, yang telah dilengkapi antara lain dengan garbarata atau jembatan penghubung dari ruang tunggu terminal penumpang ke pintu masuk kapal,” kata Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung.
Juga telah tersedia travelator, connecting bridge, serta fasilitas lain untuk kenyamanan penumpang di terminal yang siap menampung hingga 4.000 orang.
Selain telah melakukan penataan arus penumpang embarkasi (keberangkatan) dan debarkasi (kedatangan), Pelindo IV juga sudah melakukan penataan pedagang kaki lima (PK5) di area Pelabuhan Makassar, pemasangan CCTV sebanyak 9 titik di sisi dermaga, 18 titik di terminal penumpang lantai satu dan dua, serta 16 titik di area PK5 dan tidak ada lagi pedagang asongan yang berkeliaran di area dermaga dan terminal penumpang, sehingga kenyamanan dan keamanan penumpang kini lebih terjamin.
Dari sisi keamanan lanjut Doso Agung, pihaknya telah bekerjasama dengan aparat keamanan baik dari security internal Pelindo IV, Polres Pelabuhan, Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) serta Lantamal dan K9 Polda Sulsel, juga telah memiliki alat keamanan seperti metal detector.
Adapun, posko terpadu yang mulai berfungsi pada H-20 juga akan dilengkapi dengan info cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) termasuk CCTV di sejumlah titik rawan.
“Semua fasilitas pendukung yang kami siapkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang kapal, juga sebagai bagian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi bila nanti terjadi penundaan pemberangkatan karena kendala teknis,” beber Doso. (rhm) lengkapnya baca di cetak..

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top