Selamat Ibadah Puasa
Metro

Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Makassar Tergenang

TERGENANG-Salah satu ruas jalan di Makassar yang tergenang air setelah diguyur hujan deras.

MAKASSAR, BKM– Meski Tim Satgas Drainase telah dibentuk Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar. Namun itu tidak dapat memastikan dan membuat Kota Makassar bebas dari genangan air dan banjir dikala hujan.

Dimana beberapa hari terakhir ini curah hujan yang cukup meningkat membuat Jalan Penghibur digenangi air. Dan bahkan hingga mencapai ketinggian 30 centimeter.

Kepala Seksi Pembangunan Drainase Bidang Bangunan Air PU Makassar Khaeruddin mengatakan genangan air di Jalan Penghibur disebabkan karena tingginya intensitas hujan serta masih banyaknya sampah-sampah kering seperti plastik dan daun-daun di drainase yang membuat air sulit mengalir.

“Genangan air dipicu karena sampah-sampah kering seperti plastik dan daun kering. Tapi kami sudah menerjunkan petugas dari Satgas Drainase dengan koordinasi dengan kecamatan setempat. Setelah satgas diturunkan genangan air surut beberapa jam setelahnya,” kata Khaeruddin, Selasa (13/6). (Arif al qadri)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top