Metro

Disdik Sebar 300 Pengawas PPDB

MAKASSAR, BKM–Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel mengancam akan memberikan sanksi tegas bagi oknum baik kepala sekolah atau guru yang melenceng dari aturan yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini.

Tak tanggung-tanggung, pencopotan menjadi ancaman serius bagi pelanggar. “Kalau terbukti melanggar dari aturan yang kita tetapkan. Detik itu juga kita copot jabatannya sebagai kepala sekolah. Kita berharap masyarakat juga tidak menggoda untuk melakukan hal yang salah,” ujar
Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo, kepada BKM, Selasa (13/6).
Untuk melakukan pengawasan terhadap jalannya PPDB di sekolah, jelas None sapaan akrabnya, Disdik Sulsel mengerahkan tenaga pengawas. Meski demikian jumlah tenaga pengawas hanya sekitar 300 orang, sementara jumlah sekolah mencapai 1.008 unit.
Selain itu, Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan juga berjanji jika pelaksanaan PPDB tahun ini berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan integritas menjadi salah satu hal yang sangat ditekankan dalam PPDB. Bahkan, untuk mengatur pelaksanaan PPDB tingkat SMA/SMK, disdik sudah membuat aturan atau petunjuk teknis (Juknis). Aturan ini sudah digodok sebelum pelaksanaan UN tingkat SMP.(rhm) lengkapnya baca di cetak.

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top