Selamat Ibadah Puasa
Sulselbar

Jalan Simbuang-Mappak Rusak Parah

PARAH--Beginilan kondisi jalan menuju Kecamatan Simbuang-Mappak di Toraja Barat. Infratsruktur jalan menjadi hambatan utama dalam memasok perekonomian rakyat.

MAKALE, BKM–Infra struktur jalan ke Simbuang-Mappak Toraja Barat berbatasan dengan kabupaten Polmas Sulawesi Barat, rusak parah. Kondisi ini menuai protes dari Aliansi Pemuda Toraja Indonesia (APTI).

Acantha Sampe Toding dari APTI Pusat Jakarta didampingi ketua APTI Wilayah Sulawesi Selatan Pasa Maraya, usai investigasi kondisi jalan ke Simbuang-Mappak kepada awak media Selasa (13/6) mengatakan, dua fenomena pokok dan persoalan utama segera di selesaikan Pemda ke Tobar, selain jalan sebagai lalulintas utama perekonomian, juga jaringan telekomunikasi.

Sebagai putra dari Simbuang-Mappak tentu sangat prihatin dengan kondisi jalan sekarang tidak ubahnya kubangan, dan sudah pasti tidak bisa dilalui kendaraan dimusim hujan.

Semua itu terjadi karena kurangnya perhatian Pemda akan perubahan di Toraja Barat, dan terbukti sudah berapa decade pergantian bupati, kondisi jalannya masih begitu terus. (agus)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top