Selamat Ibadah Puasa
Berita

Pegawai Dinas PKD Siap-siap Lembur

BKM/SAR H Abd Karim Dania

GOWA, BKM — Kepala Pengelolaan Keuangan Daerah (PKD) Kabupaten Gowa, H Abd Karim Dania, Selasa (13/6), mengatakan, hingga kini petunjuk teknis (juknis) pembayaran gaji 14 belum juga turun dari pusat.
”Kita masih menunggu juknis dari pusat. Mudah-mudahan Jumat sudah keluar. Tapi kalau Jumat keluar, maka pembayaran akan dilakukan Seninnya,” kata Karim di depan kantornya saat dikonfirmasi kapan pembayaran gaji 14 dan 13 dilakukan Pemkab Gowa.
Dikatakan Karim, untuk Juni ini hanya gaji 14 yang dibayarkan sebab memang dipersiapkan untuk THR pegawai. Sementara gaji 13 belum karena peruntukannya untuk kebutuhan masuk sekolah para anak pegawai. Khusus untuk gaji 14, hanya berupa gaji pokok saja tanpa tunjangan apapun.
Dijelaskan, untuk anggaran gaji 14 ini besarannya dikisaran Rp20 miliar lebih untuk sekitar 7.000-an PNS. Sementara untuk gaji normal mencapai Rp30 miliar lebih. Dulu tambah dia, jumlah pegawai PNS di Gowa mencapai lebih dari 9.000 orang. Namun sejak SMA diambil alih kewenangannya oleh provinsi maka jumlah pegawai di Gowa pun berkurang.
”Mudah-mudahan segera ada Juknis. Sebab kalau terlambat lagi masuk juknisnya maka yakin mi kami akan kerja lembur lagi menyelesaikan pembayaran,” kata Karim tertawa. (bulan)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top