Sulselbar

Puluhan Ranmor Dijaring. Usai Lebaran Baru Dilepas

AMANKAN--Puluhan motor yang diamankan dalam razia Satuan Lalulintas Polres Sidrap.

SIDRAP, BKM — Kepolisian Resort Sidrap, menyita puluhan kendaraan bermotor roda dua yang meresahkan masyarakat Kabupaten Sidrap, karena menjadi bagian dari aksi balap liar. Puluhan motor ini diamankan saat melakukan balapan pembohong usai shalat tarawih dan shalat subuh, Senin (13/06).

Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Muhdar, S.Sos mengatakan, para pelaku balapan didominasi oleh anak di bawah umur. Mereka terjaring operasi balapan pembohong (Bali) yang digelar jajaran Kepolisian Resort Sidrap selama bulan suci ramadan.

“Mereka rata-rata masih pelajar SMP dan SMA. Ini juga tanggapan dari laporan masyarakat kepada kami baik secara langsung maupun melalui media sosial yang disampaikan kepada kami, “kata Muhdar.
Muhdar juga mengatakan, motor motor yang disita ini akan ditindak dengan E – Tilang (Elektronik tilang) dan. Hal ini untuk mengantisipasi agar para anak baru gede (ABG) yang tidak melakukan aksi balapan liar lagi.

Puluhan motor ini diamankan di beberapa lokasi berbeda yang kerap dijadikan tempat balapan pembohong seperti di Jalur SKPD Sidrap, depan rujab bupati dan jalan teteaji kecamatan tellu limpoe Sidrap.
Sementara itu, beberapa anak-anak yang terlibat aksi balapan liar itu dipanggil orang tuanya masing-masing. Akibat ulah mereka sendiri, para ABG ini tidak bisa mengendarai sepeda motornya sebelum menyelesaikan denda tilang sesuai petunjuk yang telah ditetapkan. (ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top