Politik

Safari Ramadan, Fatmawati Fokus Cegah Kenaikan Harga Sembako

SAFARI RAMADAN-Balon Bupati Sidrap, Fatmawati saat melakukan safari ramadan

SIDRAP, BKM– Pemerintah Provinsi Sulsel memberikan apresiasinya terhadap pasar murah bahan pokok yang dilakukan di kabupaten/kota di Sulsel, tak terkecuali yang dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Pemkab Sidrap Hj Fatmawati Rusdi di Kabupaten Sidrap selama Ramadan ini.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel Hadi Basalama, Selasa (13/6/2017) mengatakan, kegiatan pasar murah berupa bahan sembako di tengah masyarakat secara otomatis akan menekan inflasi dan mengendorkan spekulasi masyarakat untuk menimbun bahan pokok demi mengharapkan kenaikan harga di tingkat pasar.

“Itu (pasar murah) sangat membantu stabilitas harga bahan pokok. Dinas Perdagangan saja treatment-nya pasar murah kok kalau terjadi lonjakan harga bahan pokok,” ujar Hadi Basalama.

Dia menambahkan, jika semua daerah seperti Sidrap bisa melakukan pasar murah secara massif di setiap kecamatan dan kelurahan, maka upya spekulan untuk mencoba mempermainkan harga bahan pokok selama Ramadan itu tidak bisa dilakukan.

“Logikanya karena semua kebutuhan pokok masuarakat terpenuhi, jadi kalau permintaan tidak tinggi maka harga stabil,” jelasnya.

Sekadar diketahui, sejak memasuki Ramadan Hj Fatmawati Rusdi yang juga legislator DPR RI melakukan aksi nyata berupa Safari Ramadan dengan bentuk bantuan pasar murah di tengah masyarakat, membagikan paket ramadan kepada 68 kepala keluarga (KK) yang ada di Kabupaten Sidrap.

Ini bukan kali pertama Fatmawati menggelar safari Ramadan, tapi tahun tahun sebelumnya, sebelum H Rusdi Masse (RMS) menjadi Bupati Sidrap pun, Hj Fatmawati sudah melakukan safari Ramadan dan membantu masyarakat di Kabupaten Sidrap. (rls)

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top