Selamat Ibadah Puasa
Metro

Tol Dalam Kota Masih Belum Jelas

Hadijah Iriani Ridwan

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar sejauh ini belum memperlihatkan tanda-tanda memulai pembangunan tol dalam kota. Padahal jauh sebelumnya pembangunan tol dalam kota yang dinilai dapat mengurai kemacetan di Kota Makassar ditarget mulai dibangun pertengahan tahun ini.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar, Hadijah Iriani Ridwan mengatakan, lambannya pembangunan tol dalam kota terkendala pada izin dari pemerintah pusat, serta pada proses pembiayaan pembangunan.

Hanya saja pembiayaan pembangunan tol dalam kota diharapkan tidak menggunakan anggaran negara, melainkan mencari pembiayaan di luar dari anggaran negara atau investor.

“Belum ada investor didapat sampai sekarang. Nah sedangkan pak Wali tidak mau menggunakan APBD dalam pembangunan tol dalam kota. Inilah dalam waktu dekat datang perwakilan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ke Makassar,” kata Iriani, Selasa (13/6).

Kata Iriani, kedatangan perwakilan Kemenkue untuk menerangkan Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). Sehingga Pemerintah Kota Makassar dapat mengetahui proses cara untuk melaksanakan pembangunan tol dalam kota dengan KPBU. (Arif al qadri)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top