Berita

Begini Gaya Lurah Bonto-bontoa Atasi Genangan di BTN Sejahtera Permai

Suasana pemantauan genangan air di BTN Sejahtera Permai dilakukan Lurah Bonto-bontoa, Haerani Mallingkai.

GOWA, BKM — Hujan yang terjadi Selasa (13/6) pagi hingga malam membuat genangan yang cukup serius di kawasan BTN Sejahtera Permai di Kelurahan Bonto-bontoa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Bagian belakang tepatnya yang berada di perbatasan Kelurahan Paccinongang genangan terjadi hingga Rabu (14/6) pagi.

Lurah Bonto-bontoa, Haerani Mallingkai sesaat dilapori kepala lingkungan Bonto-bontoa dan warga lainnya langsung ke kawasan perumahan tersebut sekira pukul 23.00 Wita. Bersama warga yang mengalami genangan, Haerani memantau semua sudut permukiman tersebut.

” Karena ini tugas dan tanggung jawan saya sebagai pemerintah kelurahan maka meski malam, saya harus memantau langsung kondisi warga saya,” kata Haerani saat dikonfirmasi siang tadi.

Haerani melakukan pantauan didampingi Kepala Lingkungan Bonto-bontoa, Andi Ibrahim Patta Ewa dan Ketua RW 02, Jamil serta Ketua RT 05, Syarifuddin Tiro. 

“Saya sudah pantau dan ada sekira 10 rumah warga yang tergenang. Air yang masuk ke dalam rumah setengah betis orang dewasa,” kata Haerani.

Sebagai langkahnya untuk mengurai genangan yang sewaktu-waktu bisa terjadi lagi dan memungkinkan volumenya agak tinggi kata Haerani, pihaknya sudah sepakat dengan Lurah Paccinongang, H Sidin Tanjeng untuk melakukan pembersihan saluran air dan membuat saluran pembuangan darurat.

“Saya dan lurah Paccinongang serta warga kedua kelurahan ini sepakat untuk bekerja bakti membersihkan dan membuat saluran pembuangan darurat,” tambah Haerani. (sar)

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top