Selamat Ibadah Puasa
Gojentakmapan

Masjid Al Amin Kaddarobo’bo Butuh Bantuan

MASJID Al-Amin di Dusun Kaddarobo'bo, Desa Tamanyeleng, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa sangat butuh donatur.

GOWA, BKM — Masjid Al Amin yang terletak di Dusun Kaddarobo’bo, Desa Tamanyeleng, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, kini bagai masjid tak terurus. Padahal, rumah Allah tersebut sudah dibangun masyarakat setempat dengan swadaya murni.

Kendati sudah terbangun dengan perlahan-lahan, masyarakat setempat tetap memanfaatkan masjid yang pembangunannya terkesan terbengkalai lantaran kekurangan dana itu. Bangunan masjid yang cukup besar itu memang terletak di tengah perkampungan di dusun tersebut. Hanya saja sangat butuh tangan dermawan atau donatur baik dari masyarakat umum apalagi pemerintah.

Sejak dibangun dua tahun lalu, kelanjutan penyempurnaan masjid ini terhenti lantaran tidak ada dana. Kulit tembok luar belun dilapisi dan belum finishing. Sementara bagian dalam masjid tampak tak ada plafon. Begitu pula balok kayu penyangga atap tampak mulai rapuh. Kondisi bangunan masjid ini sangat membahayakan jamaah yang datang salat.

Tempat wudhu juga tidak ada. Yang ada hanya sebuah sumur tua di belakang masjid. Yang terparah, karena masjid ini tidak ada penerangan lampu atau jaringan listrik.

Imam Masjid Al Amin, Daeng Ngenjeng saat ditemui, Rabu (14/6) pagi, membenarkan jika pembangunan masjid tersebut terbengkalai sejak dua tahun lalu disebabkan keuangan masjid tidak ada.

”Kami ingin sekali melihat masjid ini bersih dan nyaman untuk dipakai beribadah. Tapi kami kekurangan biaya. Apalagi pemerintah setempat seakan menutup mata untuk membantu kami. Padahal, pengurus masjid sudah mengajukan proposal ke pemerintah desa setahun lalu. Tapi sampai sekarang tidak ada bantuan sama sekali,” kata Daeng Ngenjeng.

Ia pun berharap kepada pemerintah, baik itu pemerintah desa maupun pemerintah Kabupaten Gowa dapat membantu biaya perbaikan Masjid Al Amin. Sehingga masjid nyaman dipakai untuk beribadah. (bulan)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top