Selamat Ibadah Puasa
Gojentakmapan

Mentega Simas Diduga Palsu Dijual di Pasar Minasamaupa

IST MENTEGA curah yang diberi kemasan mentega Simas ternyata sudah banyak dijual di pasaran khususnya di Pasar Induk Minasamaupa Sungguminasa.

GOWA, BKM — Selama bulan Ramadan dan jelang lebaran Idul Fitri, jumlah konsumsi mentega makin meningkat. Kondisi ini dimanfaatkan sejumlah pedagang untuk memperdagangkan mentega yang diduga palsu. Dan ini ditemukan Tim Operasi Pasar yang terdiri dari gabungan Polres dan Dinas Perdastri (Perdagangan dan Perindustrian) Kabupaten Gowa.
Dalam operasi pasar, di Pasar Induk Minasamaupa Sungguminasa, Selasa (13/6), tim gabungan menemukan sejumlah produk mentega yang diduga dipalsukan. Di antaranya mentega curah jenis Piramida dipacking kemudian diberi label Simas. Dari pengamatan petugas yang ada, terlihat beberapa mentega merek terkenal dipalsukan kemasannya lalu diperdagangkan ke konsumen. ‘”Jelas ini berindikasi dapat melanggar hukum meski para pedagang bersikukuh mengakui jika isi dari mentega tersebut adalah benar sesuai isi dari barang yang asli,” kata Kadis Perdastri Gowa, Abdi Sura Suaib. (bulan)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top