Selamat Ibadah Puasa
Sulselbar

Dibawa ke Makassar Setelah Bayi Penderita Collodion Baby Dibujuk

Bayi Penderita Collodion Sementara mendapat perawatan ketika dibawa ke Makassar

SIDRAP, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Wilayah ((DPW) Partai Nasdem Sulsel yang tak lain adalah Bupati Sidrap H Rusdi Masse, akhirnya berhasil membujuk keluarga
Bayi penderita penyakit Collodion Baby Muhammad Dzaky Mubarak untuk di rujuk ke RS Hikmah Makassar.

Muhammad Dzaky Mubarak dirujuk ke Makassar setelah di yakinkan oleh Bupati Sidrap dengan mengirim dokter untuk meyakinkan orang tua bayi tersebut.

“Alhamdulillah awalnya orang tuanya masih ragu-ragu tapi ketika di yakinkan akhirnya bayi tersebut sudah dirujuk tadi malam, “kata Kabag Kesra, Hj Wahidah Alwi Kamis (15/6)
Namun, orang tua bocah malang tersebut meminta kepada pihak rumah sakit untuk keluar dengan pertimbangan ingin berobat alternatif.

Sejak Dzaky berada di rumah keluarganya di Jl Andi Pakanna, Maritengngae, Sidrap, sambil berobat alternatif. Orang tuanya enggan untuk membawa anaknya berobat, sampai akhirnya bupati Sidrap yang turun tangan membujuk kedua orang tuanya agar segera bisa dirujuk.

Sebelum dirujuk bayi penderita penyakit aneh ini, terus mendapat simpati bahkan dari RMS.
Selain itu sejumlah kampus di Sidrap juga turun melakukan penggalangan dana untuk bayi Dzaky.

Kabag Kesra Sidrap Hj Wahidah Alwi mengakui bahwa Bupati Sidrap sangat prihatin dengan kondisi bayi tersebut. “Beliau (Bupati Sidrap) sangat prihatin. Dan beliau ingin agar bayi itu segera di rawat. Cuma awalnya orang tuanya masih ragu-ragu. Makanya pak bupati langsung meminta dokter untuk memberikan pemeriksaan dan penjelasan ke orang tua bayi itu agar segera di rawat,” jelas Wahidah Alwi.

Sekadar diketahui, Muhammad Dzaky Mubarak merupakan bayi penderita Collodion Baby yang telah dirawat di RSUD Nene Mallomo Sidrap selama sepuluh hari. (Rls)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top