Berita

Gowa Belum Berlakukan Sekolah Lima Hari

Salam

GOWA, BKM — Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel memilih tak melaksanakan sekolah lima hari dalam sepekan.Hal ini dilakukan dengan pertimbangan kindisi fisik anak didik dan lokasi sekolah.

Kadis Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa, Dr Salam melalui pesan WhatsApp, Rabu (14/6) menilai Mendikbud tetap bijak dalam masalah tersebut. Pasalnya, Mendikbud tidak memaksakan penerapan sekolah lima hari dan belajar delapan jam kepada sekolah-sekolah jika belum siap.

“Penjelasan Pak Menteri di rapat koordinasi yang berlangsung Selasa kemarin dan saya hadiri terkait lima hari dan delapan jam di sekolah sangat bijak karena tetap memberikan kewenangan penuh pada pihak sekolah terkait penerapanya. Artinya selama belum memahami dan belum sanggup maka tidak mesti dipaksakan. Dan bagi yang sudah siap, disilahkan terapkan sambil yang belum siap akan membenahi keterbatasan masing-masing sehingga bisa menjadi siap,” kata Dr Salam. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top