Selamat Ibadah Puasa
Kriminal

Tukang Bentor Bawa Kabur Siswi SMA

DIAMANKAN-Udin, tukang bentor saat diamankan aparat Polres Sidrap.

SIDRAP, BKM — Kasus tindak pidana membawa kabur anak di bawah umur, berhasil diungkap Polres Sidrap. Pelakunya ternyata seorang tukang becak motor (Bentor). Udin (37) warga Makassar diamankan setelah membawa kabur Mawar (nama samaran) siswi SMA di Sidrap yang masih berusia 16 tahun.

Pria berbadan kurus tinggi itu lalu disergap anggota Satreskrim Polres Sidrap saat sedang parkir menunggu penumpang di salah satu sudut kota Sidrap, sekira pukul 16.00 Wita, Kamis, 15 Juni.

Dihadapan polisi, Udin tak menyangkal perbuatannya. Ia mengaku telah membawa lari Mawar sekira pukul 07.30 Wita, Selasa, 6 Mei, lalu. Saat itu, ia bertemu Mawardi wilayah Kota Pangkajene saat menuju ke sekolahnya.

Lelaki yang sudah lama mencari nafkah di Sidrap itu, juga mengaku telah melakukan persetubuhan badan dengan Mawar selama ia menyembunyikannya. Tersangka lebih awal membawa Mawar ke kamar kosnya, lalu kemudian menyembunyikannya secara berpindah-pindah.

Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Anita Taherong, menegaskan, tersangka sudah dalam pengawasan pihaknya. Anita juga menyatakan Udin telah diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka. “Tersangka akan dijerat pasal berlapis, salah satunya Undang-undang Perlindungan Anak,” tegas Anita, Jum’at, (16/6).

Terpisah, ibu korban, DH (47), tampak sangat syok mendengar pengakuan tersangka. Diapun berharap kepada polisi agar tersangka dihukum seberat-beratnya.

DH mengatakan, selama putrinya hilang, ia dan keluarganya terus menerus mencarinya. “Semua teman-temannya saya sudah tanya namun tak satupun mengetahuinya. Saya tidak menyangka jika putri saya ternyata dibawa lari oleh orang itu (Tersangka),” ujarnya, menahan amarah. (ady)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top