Berita

Adnan Buka Festival Beduq dan Takbiran

Suasana pembukaan festival bedug dan takbiran di Gowa.

GOWA,BKM — Festival bedug dan takbiran tingkat Provinsi Sulsel yang rutin digelar Pemkab Gowa jelang lebaran Idul Fitri, Sabtu (17/6) malam dibuka resmi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di halaman gedung Haji Bate Sungguminasa, di Jalan Tumanurung.

Festival bedug dan takbiran menyambut 1438 H / 2017 M ini ditandai dengan pemukulan bedug dihadiri pejabat Pemprov dan DPRD Sulsel, para Muspida Gowa, anggota DPRD Provinsi Sulsel, Sekretaris Kabupaten Gowa, H Muchlis, Kepala Kantor Kementrian Agama, H Anwar Abubakar, para pimpinan OPD, para camat dan antusiasme masyarakat yang datang menyaksikan.

Kadis Sosial  Gowa, H Syamsuddin Bidol selaku panitia pelaksana mengatakan, festival yang berlangsung selama tiga hari, mulai 17- 19 Juni ini bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam di tengah-tengah masyarakat dan juga untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang diikuti pemula dan profesional.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, festival bedug dan takbiran ini diharapkan dapat mengangkat dan melestarikan budaya seni tradisional. “Ini merupakan ajang para generasi muda Islam saat ini dapat mengenal dan melestarikan seni budaya Islam,” kata Adnan. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top