Selamat Ibadah Puasa
Sulselbar

150 Personil Polisi Diterjunkan Pengamanan Lebaran

APEL-- Kapolres Sidrap, AKBP Witarsa Aji memantau kesiapan personil saat apel gelar pasukan di halaman Mapolres, Sidrap, Senin, (19/6).

 

SIDRAP, BKM — Guna meningkatkan pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H tahun ini, Polres Sidrap yang didukung instansi terkait akan menyelenggarakan Operasi Ramadaniya 2017.

Operasi ini akan berlangsung selama 17 hari dari mulai tanggal 19 Juni-4 Juli 2017. Operasi Ramadaniya 2017 ini merupakan operasi kepolisian yang bersifat kemanusiaan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Operasi ini dilakukan agar masyarakat dapat merayakan rangkaian kegiatan Idul Fitri dengan rasa aman, nyaman,” kata Kapolres Sidrap, AKBP Witarsa Aji, usai apel gelar pasukan di halaman Mapolres, Sidrap, Senin, (19/6).

Operasi tersebut merupakan operasi Kepolisian Terpusat, operasi ini akan dilaksanakan 17 hari penuh oleh Mabes Polri beserta Polda, Polres dan Polsek didukung TNI, Kemenhub, Kemenkes, Kemendagri, Kemendag, Kemenpupera, Jasa Raharja, Jasa Marga dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Kapolres Sidrap saat membacakan amanat Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian menekankan untuk tindak tegas pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan.

“Lakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran bhabinkamtibmas dan intelijen di lapangan, serta berikan himbauan dengan public addres untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan turut bersama-sama polri dalam menjaga Kamtibmas,” kata Witarsa. (ady)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top