Selamat Ibadah Puasa
Berita

Dua Fraksi Pertanyakan Bupati Lutim Absen di Rapat Paripurna

Rapat paripurna tentang hasil reses yang tidak dihadiri bupati dan wakil bupati Lutim, Senin (19/6).

LUTIM, BKM — Dua fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur mempertanyakan ketidakhadiran Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler pada rapat sidang Paripurna, Senin (19/6).

Dua fraksi tersebut yakni, fraksi partai Demokrat dan Gerakan Indonesia Rakyat (Gerindra). Sidang paripurna terkait laporan reses perseorangan ini hanya dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda), Bahri Suli.

“Rapat paripurna ini perlu dihadiri oleh pimpinan eksekutif sehingga kalau Bupati tidak hadir paling tidak wakil. Mohon penjelasan tentang ketidakhadiran Bupati atau Wakil Bupati,” ungkap ketua Fraksi Demokrat, Herdinang.

Selain itu, anggota fraksi partai Gerindra, Sarkawi A Hamid juga mempertanyakan hal yang sama. Menurutnya, kejadian ini baru kali pertama terjadi di daerah yang sudah berusia 14 tahun ini.

“Ini mungkin hal yang baru sejak Luwu Timur ada dibumi Nusantara 14 tahun silam. Paling tidak kalau bupati tidak ada maka wakil yang hadir,” ungkap Sarkawi.

Oleh karena itu, kata mantan ketua DPRD ini, Fraksi Gerindra mempertanyakan ketidakhadiran bupati dan wakil bupati. “Bukan berarti kita tidak menghargai pak Sekda hadiri semestinya ada alasan yang bisa diterima,” ungkapnya.

Di hadapan para anggota dewan, Sekretaris Daerah Luwu Timur, Bahri Suli mengaku hadir dalam rapat Paripurna ini atas adanya perintah dari beliau (bupati) dua hari yang lalu karena adanya agenda pemerintahan di Makassar.

“Kemudian terkait bapak wakil bupati pak itu yang tidak terlalu jelas informasinya dan mungkin ada agenda di Makassar yang juga dihadiri sehingga tidak hadir pada Paripurna ini,” ungkap Bahri. (alp)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top