Selamat Ibadah Puasa
Berita

Hidup Sebatang Kara, Nenek Ini Dibantu Forum Jurnalis Barru

Forum Jurnalis Barru membantu I Dina di rumahnya.

BARRU, BKM–Forum Jurnalis Barru memberi bantuan kepada I Dina (71). Dina adalah seorang nenek yang tinggal di sebuah rumah reot berukuran kecil di Desa Siddo, Kecamatan Soppeng Riaja, Barru.

Selain hidup miskin, Dina juga didera buta kedua matanya. Kini nenek tua yang dikarunia tiga anak ini hidup sebatang kara. Suami sudah tidak ada.

Begitu pula satu dari tiga anaknya telah pergi untuk selama-lamanya. Kondisi rumah pun terbuat dari bahan seadanya. Itu pun dibangunkan oleh tetangga bernama Karman.

Wanita tua ini mengaku masih memiliki dua anak. Namun keduanya tidak diketahui keberadaannya dan tidak pernah sekalipun datang menengok ibunya.

Kondisi inilah yang mendorong anggota Forum Jurnalis Barru yang dipimpin Rustan, bersama rekannya. Mereka menyambangi nenek tua ini, Senin (19/6). Para wartawan yang difasilitasi seorang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Soppeng Riaja . Syaharuddin Cokkas mengulurkan bantuan sembako seperti beras, telur, minyak dan ada juga bantuan berupa uang.

Menurut Ketua Forum Jurnalis Barru, Rustan, kedatangannya ke rumah I Dina sebagai bentuk kepedulian bersama teman wartawan yang tergabung dalam forum ini.”Apalagi di Bulan ramadhan, kita perlu peduli terhadap sesama,” kata Rustan . (udi)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top