Sulselbar

Bazcam Baranti Kembali Salurkan Zakat Puluhan Juta Rupiah

H Zainuddin Sadide

 

SIDRAP, BKM — Badan Amil Zakat Kecamatan (Bazcam) Baranti kembali sukses mengumpulkan zakat sebesar sekitar Rp60 juta lebih selama tahun 2017 ini. Angka tersebut termasuk cukup pantastis untuk tingkatan kecamatan. Sebab di sejumlah kecamatan angka BAZ merek rata-rata di bawah sepuluh juta rupiah.

Pengelola Bazcam Kecamatan Baranti, H Zainuddin Sadide saat dihubungi, Selasa, (20/6) menjelaskan, dari tahun ke tahun bersaran zakat yang dikumpulkan Bazcam Baranti terus meningkat.

Bendahara Bascam Baranti ini menyebutkan dana Bazcam tersebut diperoleh dari para pengusaha, para guru mulai SD hingga SMA. Dana yang berhasil dikumpulkan tersebut Kamis kemarin disalurkan ke orang-orang yang berhak, seperti fakir miskin, para imam desa dan kelurahan, pegawai syara’, pegawai sosial dan kaum duafa lainnya.

Selain itu, dana Bazcam tersebut juga diberikan kepada keluarga orang meninggal di wilayah kecamatan Baranti.

“Untuk bantuan ke fakir miskin, imam desa dan kelurahan, pegawai syara, petugas amil zakat, diserahkan setiap bulan Ramadhan, sementara untuk bantuan orang meninggal diberikan pada setiap ada anggota keluarga orang kurang mampu di Baranti yang meninggal dunia,” jelas Bendahara Bazcam Kecamatan Baranti yang juga anggota DPRD Sidrap H Zainuddin Sadide.(ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top