Selamat Ibadah Puasa
Sulselbar

THR ASN Sidrap Cair

Abdul Majid

 

SIDRAP, BKM — Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sidrap akhirnya melakukan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) 2017 sebesar Rp25 Miliar untuk sekitar 6 ribu Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap.

Kepala BPKD Sidrap, Abdul Majid mengatakan, bahwa pihaknya sudah mulai membayarkan THR PNS sejak Jum’at pekan lalu. “Kami sudah mengirim SP2D-nya ke Bank Sulsel untuk dicairkan, sejak Jum’at 16 Juni,” kata Majid, Selasa, (20/6).

Menurutnya, saat ini memang baru sementara dalam proses transfer ke masing-masing rekening penerima. “Proses transfer dana THR ke rekening para PNS memang membutuhkan waktu relatif lama. Karena, dananya ditransfer satu-satu ke rekening masing-masing. Ini ada lebih 6 ribu pegawai, jadi butuh proses waktu,” ucapnya.

Lebih lanjut, Majid mengaku, besaran THR yang diterima pegawai tersebut tergantung dari jumlah gaji pokok masing-masing. “Tidak termasuk tunjangan yang selama ini diterima pegawai setiap bulannya. Hanya gaji pokok saja yang jadi acuan untuk pembayaran THR,” tuturnya.

Selain THR, lanjut Majid, Pemkab Sidrap juga menyiapkan insentif lain untuk para PNS di daerah ini. “Istilahnya, Tambahan 13. Ini juga sudah kami bayarkan. Nilai anggarannya Rp2,4 milyar untuk seluruh PNS yang ada,” paparnya. (ady)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top