Sulselbar

Diduga Stres, Petani Kakao Tewas Tergantung

TEWAS-Jasad Mannan alias Enre saat hendak dievakuasi oleh warga

 

MAROS, BKM–Seorang petani kakao, Manang alias Enre (65) warga di Dusun Pengesoreng, Desa Batuh Putih Kecamatan Mallawa, Maros, ditemukan tewas tergantung seutas tali yang diikat di ranting pohon mangga di perkebunan warga, Rabu (21/6) dini hari.

Kapolsek Mallawa, AKP Ribi mengatakan, korban ditemukan oleh Sapar (40) saat seorang tetangga saat melintas di lokasi kejadian. Secara tidak sengaja, ia melihat korban dalam kondisi tidak bernyawa tergantung ditangkai pohon mangga.

Safar lalu mendekati tubuh korban untuk mengecek kondisi korban yang masih tergantung itu. Apakah masih hidup atau sudah meninggal. Ternyata setelah dilihat dari jarK dekat, kakek yang pernah menderita kejiwaan sudah tewas. Safar mengurunkan niatnya untuk bekerja di kebunnya. Ia kemudian kembali ke perkampungan yang ditempu perjalanan cukup jauh guna melaporkan hasil temuanya ke pihak keluarga korban.

“Sapar melihat korban dengan kondisi tergantung dan sudah meninggal akibat tali nilon masih melilit leher korban,” kata Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, keluarga korban yang mendapat kabar adanya korban tewas tergantung diranting kayu langsung melapor ke Kepala Dusun Pangesoreang, Ilham. Selanjutnya Kadus tersebut lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Mallawa.

Dari dasar laporan tersebut kami langsung ke lokasi kejadian bersama petugas medis puskesmas Mallawa dengan berjalan kaki kurang lebih tiga kilo meter,karena lokasi kejadian tidak dapat dilalui kendaraan. “Untuk sampai ke lokasi dari rumah duka, kita harus berjalan kaki sampai tiga kilometer. Kondisi jalan tidak bisa diakses dengan menggunakan kendaraan apapun,” ujarnya. (ari)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top